Senin, 07 Oktober 2013

HANENTREMAKEN PENGGALIH SAKWETAWIS


Mari kita lirik keindahan dan ke
luasan alam makrokosmos di dalam diri kita,mencebur dan kemudian hidup abadi di dalam genggaman-Nya.tata kembali kosmos dalam diri ini. Perubahan sekecil apapun di hati/rasa/qalbu…,owah gingsirnya batin kita hakikat-Nya adalah perubahan yang sangat besar karena perubahan itu terjadi di... Arasy makromosmos. 

  Jika ruang sunyi di Hati-mu terganggu oleh buar dan suara-suara nafsu,masuklah ke dalam bilik Ruh-Mu, karena dalam bilik Ruh-Mu ada hamparan Agung Sirr-Mu, dimana sunyi-Mu menjadi Sirna-Mu kepada-Nya, bahkan tak kausadari kau panggil-panggil nama-Nya, karena kau telah berdiri di depan Gerbang-Nya

 Kekosongan atau kehampaan yang diusahakan adalah wujud dari Kesombongan,kekosongan dan kehampaan hanya bisa diraih dengan tumungkuling rasa, andap asoring manah,kesadaran diri bahwa kita ini bukan apa-apa dan bukan Siapa-siapa dihadirat Gusti kang murbeng Dumadi dan kesadaran diri marang sapodo padaning tumitah tumraping urip bebrayan.

  Tiap saat kita mampu menempatkan diri dihadirat Gusti dalam perbandingan yang wajar bahwa manusia itu memang bukan apa apa dan Gusti adalah Segalanya..daya kodrat manusia tidak mampu untuk memberikan kesadaran yang demikian,selain manusia dapat kurnia yang bisa mengatasi kelekatan manusia pada rasa keakuan-nya,karena itu sifat rendah diri tersebut disebut sifat rendah diri manusia yang dibangkitkan oleh rahmat..kalau kita memang percaya kalau suwung itu amengku ana,maka sudah selayaknya-lah kalau kita dalam kehidupan sehari-hari menyadari kebukan apa apaan kita..
Gusti itu Baru Kang-Murbeng Dumadi bila diperlakukan sebagai Gusti oleh dumadi.

OLAH KEPRIBADIAN AGUNG PAMBUDI






Tidak ada komentar:

Posting Komentar